Perjalanan 4 Hari di Labuan Bajo

10:53:00 PM


Hi.... mau sedikit cerita selama liburan di Labuan Bajo.
udah dari 2 tahun lalu pengen banget ke Bajo tapi selalu ragu karena tiket pesawatnya mahal. Engga tau kenapa didalam pikiran itu kalau tiket pesawat dalam negeri itu lebih mahal dibandingkan kalau keluar negeri. 

Alhamdulillah rezeki beres lari 20,20k awal tahun dapet tiket promo PP citilink ke Bajo, engga pikir panjang langsung ngehayuin aja ajakan temen, booking bulan januari 2020 keberangkatan bulan maret hehehe cuaca diawal taun lagi galau galaunya kan tapi dengan berbagai pertimbangan dan jadwal aku sama temen jadi ya udah kita tetapkan bulan maret. 

Karena dadakan, aku sama temen tuh sempet mau ambil paket nginep dipinisi setelah dicek nginep dipinisi udah ngabisin biaya dan takutnya malah mabuk laut gitu, range harga pinisi di 2,5jt - 3,5jt *info yang kita dapatkan di instagram cuman 3hari 2 malam.

Tapi akhirnya kita batalin rencana sailing takut aku mabuk laut dan khawatir cuman keliling pulau itu-itu aja. Jadi kita lebih memilih paket tour sehari untuk keliling pulau komodo dan setiap malamnya kita nginap di hotel yang berbeda-beda hehehehe

  • Bahas tentang Hotel, rezeki banget sih. Hari pertama nginap di hotel le cecile yang deket banget dari bandara tapi jauh kemana mana, hari kedua di boatel posisi di tengah pantai, hari ke tiga di perbukitan lagi yang lebih jauh dari bandara, hotel mohini. Dari ketiga hotel tersebut tidak ada fasilitas wifi dan kulkas dan jauh dari kemana-kemana wkwkwkwk nyepi banget sih kita saking pengen bener-bener liburan sepi, tenang, nikmatin bajo, jadi warlok bajo.

View dari hotel le cecile

boatel le pirate, bisa booking di websitenya langsung
Mohini Resort

  • Tempat makan, hem cuman 2x makan malam didaratan dan kita makan di kampung ujung didaerah pelabuhan. Kios kiosnya pada jual seafood yang seger-seger, lobster yang gede aja harganya cuman Rp 350.000. Tapi kita disana cuman makan cumi 10 biji sama cah kangkung doang wkwkwkw. Engga coba banyak jajanan karena di bajo bukan tempat wisata kuliner kata aku mah.
  • Sewa motor di bajo tersedia didaerah dekat pelabuhan, tapi sayangnya disana motornya engga bisa diantar jemput. Jadi yang sewa motor harus datang dan mengembalikan kembali ke tempatnya. Biaya sewanya termasuk murah sih cuman Rp 90.000 sehari, daripada pake taxi Rp 100.000/ sekali jalan.
  • Paket tour seharian di pulau komodo kita pesen via traveloka, kita dijemput pukul 5.20 berangkat dari dermaga hotel la prima pukul 6.30 pagi dengan perjalanan pertama itu ke pulau padar, karena harus tracking ke puncaknya dengan cuaca yg super puanas beuds. waktu tempuh untuk tracking ke puncak itu kurang lebih 20 menit. Tapi aku engga sampe puncak karena menjaga kaki agar engga cedera *tau diri mau persiapan race. Pertama sampe padar Masyaallah indah banget pengen nongkrong lebih lama, apadaya karena ikut tour gitu kan ya udah kita lanjut lagi ke pink beach, terus ke pulau komodo ketemu sama para komodo dan dapet momen komodo lagi makan babi hutan... horor guys. Setelah itu kita lanjut ke taka makasar buat snorkeling kemudian dibatalin karena dihadang sama petugas patroli taman nasional dengan alasan udah banyak yg singgah di taka makasar, baiklah belum sempat turun ke air. Lanjut ke manta point buat berburu si manta, ternyata keburu sore dan arusnya juga udah mulai kenceng jadi aku skip engga ikut turun juga soalnya serem banget airnya gelap banget kebayang itu dalem banget. finish di destinasi terakhir snorkeling di pulau kanawa. Pukul 16.30 kita udah tiba didermaga la prima lagi.
Pink beach

Pulau Padar
Bukit Cinta / Bukit Silvia / Bukit teletubbies


Biaya yang dikeluarkan selama 4 hari 3 malam di Bajo kurang lebih perorangnya 6,2jt belum termasuk jajan dialfa/tips/oleh oleh ya, dan sewaktu-waktu biaya bisa berubah. 
Setelah menikmati Bajo, bagi kita harga segitu sesuailah sama tempatnya engga mengecewakan. malah bikin ketagihan pengen jalan-jalan di dalam negeri aja dan nagih snorkeling. karena di Bajo tuh pantainya airnya jernih banget engga perlu nyemplung ikan-ikannya udah pada keliatan dan lucu-lucu warna warni, pokonya abis dari Bajo tuh banyak pengennya wkwkwk salah satunya pengen bisa diving biar bisa berenang lebih dalam lagi.

Oh iya untuk sementara Bajo belum cocok untuk anak-anak. Lebih cocok buat yang honeymoon boooook, selama disana kita ketemua sama pasutri mulu wkwkwkwk

kalau kalian punya tujuan yg sama seperti kita yang cuman pengen menyepi, nyantai kesana kesini monggo dicontek lokasi menginapnya atau itinerarynya - Ayo selamat berlibur ke labuan bajo... sebelum labuan bajo menjadi wisata premium 

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe