Explore Yogyakarta

11:20:00 AM


Nah, sekarang sesi jalan-jalan di Yogyakarta. Karena tujuan utama ke Yogyakarta untuk mengikuti seminar, jadi waktu untuk jalan-jalanpun enggak cukup banyak. Rencana awal itu cuman mau jalan-jalan di kawasan Malioboro, Pasar Bringharjo, Taman Sari, Wijilan pokonya daerah kota deh *padahal mah bosen kesitu aja. Tapi pas dapet info dari sesama peserta seminar tentang Tebing Breksi dan Candi Ijo, akhirnya Aku memutuskan untuk jalan-jalan ke Tebing Breksi, Candi Ijo sama Taman Sari. 
Jalan menuju Tebing Breksi dari GAIA Cosmo Hotel lumayan jauh, waktu tempuhnya kurang lebih 30menit lah. Nah harga tiket masuk lokasi ini tuh sukarela, hanya bayar parkir motor/mobil Rp 5.000,- dari tebing breksi ke candi ijo itu lumayan deket dan karena lagi ada promo agustusan jadi tiket masuknya candi ijo itu free, cuman bayar parkir aja goceng sama kaya parkir di tebing breksi. 
Lokasi tersebut itu termasuk tempat wisata baru, jadi pas waktu aku kesana masih belum terlalu rame, pas sampe Tebing Breksi berasa kaya di GWK Bali, tapi versi kecil, asik lah buat foto-foto. Berbeda dengan Taman Sari yang udah banyak pengunjung jadi kalau mau foto-foto harus pinter nyari angel yang pas.







Menuju lokasi tebing breksi dan candi ijo bisa menggunakan google maps/aplikasi gps lainnya.
buat temen-temen yang bingung mau ke tempat wisata yang anti mainstream langsung deh dateng kesini :)
selamat berlibur :)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe