Short Trip in Malaysia

11:01:00 AM


Awal cerita keberangkatan ke KL itu karena temen yang pengen liburan tapi yang engga makan waktu terlalu lama dijalan karena udah kerja waktunya serba terbatas. Cari tiket pesawat ke Lombok, Bali, Yogyakarta ternyata tiketnya 800rb 1x perjalanan . Nyoba cari ke Malaysia ternyata dapet 500rb penerbangan dari Bandung, akhirnya memutuskan buat pergi kesana. Temen ku tinggal di Jakarta, kita pergi dari kota masing-masing dan ketemu di KLIA 2.

Perjalanan pertama aku dan temen backpacker ke luar negeri. Sampe di KLIA 2 tuh masih berasa amazing gitu hihihi *ndeso ngeliat bandara kaya Mall

Setelah ketemu temen, aku langsung beli tiket bus menuju KL Sentral (RM 12/org). Sesampainya di 
KL Sentral berasa kaya di statiun gambir yang rame banyak orang wkwkwkw 
di KL Sentral kita makan di KFC dan sholat. Di mushola / surau dijaga sama security + ada CCTV, jadi buat temen-temen yang masuk masjid/mushola disana mohon ya untuk tidak melepas kerudungnya karena takut terekam di CCTV ketika kita buka kerudung. 

KL Sentral
dari KL Sentral langsung menuju Thean Hou Temple dengan berjalan kaki dan membawa tas dipunggung 7kg, jarak tempuhnya kurang lebih 3km. Perjalanan kesana ngelewatin little india, dan banyak burng gagaknya aga serem kalau denger suaranya burung gagak. Udah jalan 2,5km ketemu tanjakan dong, tanjakannya curam banget tuh. Masyaallah itu bikin badan keringetan banget pokonya. Tapi sampai di lokasi itu kebayar lah bisa foto-foto syantik.... hihihi

Little India
Thean Hou Temple


udah puas foto-foto, kita langsung memutuskan untuk ke Hotel dulu untuk simpan barang. dari Thean Hou Temple menuju Hotel 99 Jl. Pudu pake grab car (RM 16). Istirahat 2 jam di hotel langung cari atm karena harus melakukan transaksi belanja barang titipan Om sambil mau belanja ke Central Market.

Cari ATM dah kesasar, dong 1 jam. Akhirnya memutuskan untuk segera ke Central Maret karena takut keburu tutup marketnya. Pas lagi dijalan ketemu Sevel yang ada ATMnya, alhamdulillah banget itu mah. 
Jalanan menuju Central Market itu sepi banget, pertokoan banyak yang udah tutup, kantor juga keliatannya sepi horor takut ada orang jahat  dan khawatir market pun tutup. Alhamdulillah sampe market masih buka, bisa jajan milo cube itu yang paling bahagia wkwkwkwk. Keliling Central Market itu kurang lebih 2jam pokonya sampe tutup jam 21.30. Dari hotel ke central market itu jalan kaki PP ya hehehe jaraknya kurang lebih 750meter. Perjalan pulang ke hotel itu ngelewatin Chinatown, cuman karena udah cape jalan kaki jadi memutuskan untuk balik ke hotel.

Sesampainya di hotel, masih kordinasi sama Om ada barang bagus di Malaka. Rencana awal hari ke dua mau keliling KL jadi harus melakukan perjalanan ke Malaka. Ya aku sama temen mah seneng aja disuruh pergi ke Malaka wong di bayarin sama Om ku hehehe 
dari hotel ke Malaka itu perjalanannya panjang, pake LRT dari Plaza Rakyat - TBS, dari TBS pake bus sampe ke Malaka Sentral, dari Malaka Sentral ke Jonker Street pake grab car. 
pulangnya masih sama seperti hanya ganti tujuan LRT menuju mesjid jamek.

TBS
Tiket bus TBS-Melaka Sentral (RM 10/org)
Seusai bertransaksi, kita langsung ke Jonker Street tempat hits di Malaka yang padat sama turis cuy.... berasa kaya di kuta atau legian gitu lah banyak beuds turisnya. Kesempatan di Malaka itu mepet banget cuman punya waktu 2jam dan engga bisa nemuin mural-mural lucu. Alhamdulillah sih kesampean juga bisa ke Malaka.






soda non alkohol, kaya minuman jaman SD 1999
Pulang dari Malaka itu jam 18.00 sampai di TBS jam 20.00 langsung menuju mesjid jamek karena mau belanja buat oleh oleh lagi ke Central Market, dari mesjid jamek ke central market itu deket banget. Biasa belanja di central market sampe tutup toko. Di perjalanan pulang mau engga mau harus mampir ke chinatown karena harus beli tas tambahan buat bawa barang pesanan Om. Huahh ternyata buat beli barang oleh-oleh ternyata disana tuh jauh lebih murah dari Central Market.
Jadi lain waktu belanjanya di Chinatown aja ya hehehe
disana cuman beli tas dan nyoba jajan kacang gitu 


Temen ku masih pengen ke Twin Tower di malam terakhir itu, jadi dari Chinatown ke Hotel, dari Hotel ke KFC, dari KFC ke Twin Tower. On the way Twin Tower itu jam 23.30, makin malem makin rame yang foto-foto disitu sampe lupa waktu. Pokonya balik lagi ke hotel itu kurang lebih jam 1.30am. Packing, makan dll sampe jam 2.30am, istirahat. Bangun lagi jam 05.30 sholat subuh siap siap buat balik ke Bandung.


KL Sentral - KLIA 2 pake KLIA Ekspres
Pas di Airport drama kelebihan bagasi, harus antri di counter bagasi, trus waktunya mepet sama waktu flight, udah dagdigdug riweuh soalnya pas di airport kan pisah counter sama temen. Herma kalau lagi riweuh dah kek bocah ilang dengan wajah memelas sambil bingung.

Rencana awal liburan berubah jadi perjalanan bisnis karena harus ngurusin pesanan barang punya Om wkwkwkw tapi Alhamdulillah seneng sih karena engga pake jasa travel semuanya di atur sendiri mau kemana-kemana terserah kita. Dari perjalanan kemarin tuh banyak pelajarannya, mulai ngemanage waktu, manage duit, kontrol emosi karena ada dua kepala yang dengan egonya, cara berinteraksi dengan mereka yang berbeda dari kita dan belajar untuk disiplin karena kalau kita pake transportasi disana itu tepat waktu semua.

Ada kekurangan dari segi pelayanan mereka itu kurang ramah, disana itu orang-orang yang bekerja pemberi pelayanan itu jutek-jutek, engga seramah di Bandung. Orang yang ramah itu 1 : 100.
Tapi kalau masalah kebersihan fasilitas umumnya bagus disana hehehe 
Selama disana engga nemu macet sih, kebersihan di transportasi umum itu top bgt. Jadi pengen pindah kesana sih hehehe

Oh iya kelupaan, masalah keuangan untuk tiket pesawat PP dan hotel (bintang 3) habis 1,5jt. untuk biaya hidup
2 hari + oleh-oleh 1jt hihihi
karena dekat hotel ada gerobak nasi lemak harganya RM 2/porsi, kalau pake ayam RM 6/porsi. Makan KFC/Subway Sandwich RM 11/porsi, jajan di sevel/tempat wisata rate harganya dari RM 3 - RM 15. Cukup ko punya uang 2,5jt untuk jalan-jalan di KL aja. kalau mau ke Melaka butuh tambahan uang sekitar IDR 500K - 750K.
- 45 jam di Kuala Lumpur dan 2 jam di Malaka dari Herma & Intan - 
Semoga kita masih diberi waktu buat singgah di negara-negara lainnya

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe