Bukit Teletubbies Cicalengka

4:35:00 PM


Pagi ini aku udah ada rencana mau ke Sunrise Point Cukul, tapi karena lokasinya jauh dan alasan keamanan jadi 1 jam sebelum keberangkatan alias jam 4.00am aku dan teman-teman memutuskan untuk ke bukit teletubbies cicalengka.

Kita berangkat dari Bandung sekitar jam 5.20am, sampai di puncak bukit jam 7.11am. Jalurnya dari Bandung kota  ke arah Bandung Timur sampe mau ke arah nagreg nanti ada tulisan curug cinulang ikutin deh arahnya dari situ. Kalau engga tau ya ikutin google maps lah ya hehehe

Perjalanan kesana penuh rintangan coy... pertama kejebak sama penduduk lokal karena hari minggu selalu ada pasar kaget dan banyak warga di daerah cicalengka yang olahraga/jalan pagi menuju curug cinulang. Kedua medan pas mau ke bukit itu gile.... jalan cuman bisa untuk satu kendaraan bermotor dan terus menanjak dengan kondisi tanah kering yang seperti pasir. Beberapakali ban motor yang aku pake slip, pas pulannya menukin banget dan itu scary sampe engga mampu nyetir motor lagi dah.

Setelah kesulitan itu dilalui ada pemandangan yang sebelumnya engga pernah aku liat hehehe maapin kamseu






Tiket masuk adalah hal yang paling penting bagi aku hehe *maklum terlalu perhitungan. Nah, sebelum menuju lokasi harus bayar tiket  Rp 15.000/ 2org +  Rp 10.000/1org = Rp 25.000.
kemudian sebelum ke puncak bukit kita parkir motor disaung bayar Rp 5.000/motor x 2 motor = Rp 10.000. Lalu kita diminta biaya kembali uang kebersihan Rp 2.000/org x 3org = Rp 6.000
jadi total semuanya Rp 41.000 kebilang murah lah ya walaupun lokasinya cuman segitu aja hehehe

Kalau diminta pendapat tentang bukit ini sih ya lumayan lucu lah buat foto-foto instagramable ala-ala kaya Sumba hehehe jadi engga perlu jauh jauh ke Sumba hehehe. Oh iya satu lagi, untuk saat ini lokasinya cocok untuk yang suka hiking/yang suka explore tapi tidak cocok untuk lansia karena tracknya aga bahaya untuk dilalui oleh lansia. 

Titip pesan untuk teman-teman dimanapun kalian berada, untuk jangan membuang sampah sembarangan ya.... 
malu nih sama mereka.....



 salam dari kami di bukit teletubbies Cicalengka



You Might Also Like

0 komentar

Subscribe