Sharing session : Jodoh

9:00:00 PM



Hampir ¼ abad usia gue, gue engga pernah ngejalanin yang namanya “Pacaran” sama sekali engga pernah.

Deket sama cowo???
Ya pasti gue paling banyak temen cowonya hehehehe karena waktu SMK dan kuliah gue masuk jurusan teknik yang mayoritas penduduknya cowo semua.
Disaat waktu SMK dulu gue ngerasa cocok disekolah yang mayoritas cowo.

why???
Soalnya setiap pulang/pergi satu angkot sama anak SMK yang jurusan sekertaris/ekonomi dll, mereka itu doyan rumpi, doyan ngegeng, sekolahnya musti dandan rapi dll.
Jadi gue ngerasa nyaman sekolah yang mayoritas cowo semua dan sekarang di tempat kerja ku pun mayoritas cowo semua ahahaha
Qodarulloh kali ya

Selama ini sekolah, kuliah, kerja sama cowo engga ada rasa tertarik lue sama cowo?
Iya pasti naksir ada lah, di masa SMP aja gue udah naksir sama anak SMA satu sekolah ahahahah *maapin anak nakal, alay pada masanya.
SMK pernah juga naksir sama anak jurusan sebelah yang awalnya engga kenal jadi temen deket sampe hari ini. Di awal tuh penasaran pacaran tuh kaya macam mana gitu? Karena temen-temen pada pacaran cuman gue aja yang kaga. Tapi seiring berjalannya waktu qodarulloh, hilang rasa penasaran untuk pacaran itu, yang ada pertemanan hingga saat ini tapi udah lost contect bgt. Saat kuliah pun sama seperti itu, seiring berjalannya waktu ya biasa aja teman dekat tapi nothing special.
------------------------
Lalu pada waktu itu (kuliah semester 1) senior ku di SMK ngenalin gue sama senior 3 tingkat diatas gue, mau tau engga alasan si teteh ini mau ngenalin gue sama senior cowo ini?
Alasannya si teteh “kamu tuh orangnya baik, jadi cocok sama cowo ini.”
Gue baca chat si teteh ini ngakak banget ahahahha
Engga sedikit dari teman gue, sodara, kolega, pada mencoba ngejodohin gue. Tapi ya itu qodarulloh lost contect, kemudian sampe ada senior-senior gue yang bilang kalau gue itu tipikal cewe yang engga peka sama perasaan cowo. Ya gue kaga tau, lagian kalau cowo emang serius mah pasti bakalan datang ke rumah ketemu sama orang tua gue. Bukan cuman ucapan doang kan
------------------------
Kemudian tahun kedua bekerja, naksir lagi sama cowo satu kantor. Waktu itu udah mikir untuk nyari calon pasangan, bukan cari pacar lagi. Berdoa terus selama sebulan, kemudian dapet kabar dari senior bahwa cowo ini bakalan nikah. Ok I’m fine, so strong…
Awalnya kaya engga bisa menerima, kalau cowo satu kantor tuh nikah. Tapi seiring dengan berjalannya waktu ya udah biasa aja, sambil ngomong dalam diri gue “Allah SWT, tau mana yang terbaik buat gue”.

Sekarang gimana? ada cowo yang lagi ditaksir?
Cowo yang gue taksir sekarang ada. tapi naksirnya gue kaga ngebet, biasa aja. Engga tau kenapa, sekarang tuh gue lebih menikmati semua alur cerita kehidupan yang udah Allah SWT kasih sama gue. Saat ini gue lebih sering berserah diri dalam semua hal sama Allah SWT. Gue yakini bahwa gue seperti ini itu adalah cara Allah SWT agar gue terus berdoa, agar gue engga lupa sama Allah SWT, agar gue makin mandiri, agar gue makin strong, dll.

Untungnya orang tua dan keluarga besar gue bukan keluarga yang riweuh, yang harus anaknya nikah di usia sekian tahun. Memang sih bagi kita perempuan itu, harus punya target maksimal untuk menikah karena urusannya dengan rahim. Semoga Allah SWT kasih kita jodoh sebelum usia yang kita targetkan. Aamiin.

Buat temen-temen yang lagi deket sama cowo/cewe trus udah berpikir ke arah pernikahan, lebih baik banyakin doa, minta doa sama orang tua, minta petunjuk sama Allah SWT. Karena kalau udah urusan hati mah beda coy, kaga ada yang bisa ngotak ngatik kecuali Allah SWT.

Kalau ternyata jawaban Allah SWT itu tidak sesuai harapan kalian, mungkin itu yang terbaik buat kalian. Di nikmati aja masa-masa bareng keluarga, masa-masa sama temen-temen, dinikmatin me timenya. 

So iye banget ya gue ngomong, padahal mah gue juga masih suka galau ahahahaha

Yang mau sharing atau cerita monggo di kolom komen aja, kita berbagi pengalaman untuk mengontrol hati ini yang terkadang selalu frontal.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe