Review - di Penjualan Perdana BBW 2018

11:38:00 AM


Satu minggu yang lalu, ku iseng ikut challenge "Preview Pass"  BBW. Eh engga disangka hari kamis, ada email masuk dari BBW bahwa aku dapet tiket "Preview Pass" untuk datang ke penjualan perdana BBW pada hari rabu, 28 Maret 2018. Alhamdulillah seneng banget.... 


Tiket yang ku dapatkan ini untuk dua orang, ku ajak teman ku uruchan (teman ku yang pingin dateng ke acara ini dari tahun lalu). Tapi dia engga bisa ikut datang ke acara ini karena bentrok sama jadwalnya. So sad engga sih..., dan aga bikin galau aku juga antara pergi atau engga karena aku pun bentrok ada jadwal diskusi dengan narasumber di kantor. 

Sebelum memutuskan untuk pergi ku sudah tanya-tanya kepada teman ku yang tinggal di BSD, kata teman ku perjalanan dari BDG ke BSD menghabiskan waktu 3jam jika lalu lintas lancar. Okay, atas dasar itu ku putuskan untuk pergi sendirian dengan catatan setelah diskusi dengan narasumber.

Tanggal 28 Maret 2018 telah tiba, sesuai rencana jadwal pertama ku diskusi bersama narasumber kemudian ku pergi dari BDG (pasteur) pukul 13.00, tapi tau kah kalian apa yang terjadi pada hari itu? 
kondisi ku tidak dalam keadaan yang sehat serta perjalanan dari BDG ke ICE BSD memakan waktu kurang lebih 6 jam. Macet banget engga tuh, karena lagi kurang sehat. Perjalanannya kerasa lamaaa banget, udah tidur pas melek masih ditempat yang sama. Mainin HP? engga bisa, setiap membuka HP yang dirasa mual sama pusing. Ya sudah sepanjang perjalanan ku lihat pemandangan dari jendela mobil, sambil berkata "nikmatin perjalanannya, nikmatin perjalan sendirinya, nikmatin rasa sakit ketika dalam perjalan, nikmatin semuanya, ENGGA BOLEH NGELUH, Ya Allah mudahkan dan lancarkan perjalanannya." 



Setelah melewati kemacetan yang berjam-jam, akhirnya sampai di ICE BSD pukul 18.15 WIB. 
Uwow, pertama masuk ke area itu berasa amazing ngeliat buku yang banyak banget sampe kaya bingung harus nyari dari mana dulu. Okay ku targetkan, bahwa aku hanya memiliki waktu maksimal 2 jam untuk mencari buku yang aku inginkan dan beberapa buku titipan teman-teman ku. Karena udah punya list buku apa yang harus dibeli jadi aku langsung nyari buku sesuai kategorinya. Setelah dicari dan tanya crewnya, buku yang ada dalam list aku tidak ada... zoonk dong



Buku yang dicari engga ada?kezel?gemes? ngeluh? kecewa?
Alhamdulillah, Allah hilangkan rasa-rasa seperti itu. ketika buku-buku yang ku cari tidak ada ya ku dapatkan buku yang memang akan membantuku dalam pekerjaan ku dan mungkin buku yang bisa menghiburku.


70% Buku yang dijual adalah buku anak-anak impor range harga dari 30k-segitu lah. Buku bahasa indonesia pun ada, buku-buku islam pun ada. Tapi yang bilang buku itu baru semua (mereka yang review bbw thn sebelumnya) hem.... mungkin memang benar, kondisi buku masih baru namun bukan koleksi buku yang terbaru atau happening pada saat ini.


Soalnya ku semangat datang ke acara ini karena ada info yang mengatakan bahwa buku yang dijual disini adalah bukan buku jadul, seperti di toko buku sebelah. Jadi ku pikir bukunya yang dijual yang lagi happening saat ini. Entah aku yang kuper masalah perbukuan atau memang buku yang aku pingin itu tidak tersedia.


Aku disini cuman pengen ngasih gambaran sama temen-temen yang pengen banget dateng ke acara ini mungkin untuk dipikirkan kembali, terutama kalian yang jauh dari lokasi acara. Kalau memang sangat ingin datang ke acara ini, usahakan bisa mendapatkan Preview Pass. Agar bisa mencari buku dengan kondisi yang tidak terlalu ramai. Karena khawatir kalau setelah dibuka untuk umum biasanya penuh dan beberapa koleksi bukunya sudah habis. 

Aku antri di kasir kurang lebih 20-30menit. Kasirnya banyak banget banget.... kayanya ada deh sekitar 50 kasir. karena banyak banget yang belanjanya lebih dari 1 troli gile kan cuy......
antrian dikasir 


Secara umum acara ini tuh seru, seru liat buku yang ditumpukin tinggi-tinggi sampe susah liatnya kudu jingjit bagi aku yang memiliki tinggi badan 150cm hehehe. Tapi ya itu koleksi buku non-fiksinya sangat terbatas dan tidak tergolong yang kekinian mungkin ya, text book tidak tersedia. buku-buku test seperti toefl/ielts pun tidak ada. hanya tersedia kamus-kamus saja. Masukan untuk penyelenggara semoga di tahun depan akan ada buku-buku yang lebih kekinian dan bagi yang mendapatkan preview sale diberi katalog/dftr buku yang dijual. Sampai jumpa di BBW 2019 semoga buku yang aku cari tahun ini, ada di acara tahun depan, aamiin.



Sekilas, setelah selesai berbelanja buku. Aku langsung pulang lagi dari BSD ke BDG menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 6jam juga, dari BSD pergi pukul 21.15 WIB sampai BDG pukul 03.30 WIB hari kamis, 29 Maret 2018. Pukul 08.05 WIB ku sudah ada di kantor kembali hihihihihi ini cerita ku, mana cerita kalian di BBW 2018

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe