Kampung Karst Ramang-Ramang

9:29:00 AM



Kampung Karst Ramang-Ramang yang berlokasi di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di kota Makassar. Lokasi tersebut tidak terlalu jauh dari kota Makassar, kurang lebih 1 jam perjalanan menuju dermaga 1 Ramang-Ramang.
Yups, untuk menuju kampung tersebut kita harus melewati sungai menggunakan perahu waktu temput perjalan disungai kurang lebih 15menit dengan disugi pemandangan yang masyaallah engga bisa aku liat di kota.




untuk biaya sewa perahu sudah ditentukan besaran standarnya paling murah dari Rp 200.000 - Rp 500.000, tergantung banyaknya jumlah penumpang.
sesampainya di dermaga kampung karst, aku pergi untuk menikmati suasana kampung karst dengan membayar tiket masuk Rp 5.000.

Di dalam kampung karst ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi, mulai dari goa berlian, karst yang berbentuk king kong, atau menaiki bukit karstnya. Karena aku jalan-jalan cantik tanpa persiapan apapun jadi aku memutuskan untuk pergi menaiki bukit karstnya.


Kesan pertama yang aku rasakan dari mulai ada di dermaga sampai ke kampung karstnya adalah ketenangan... damai... banyak energi positif dari warga lokal yang ramah, anak-anak kampung yang ceria tanpa gadget dan lainnya... datang kesini rasanya seperti obat bagi ku.


Saran untuk teman-teman yang akan berkunjung ke ramang-ramang disarankan datang ke lokasi ketika sunrise karena matahari akan muncul tepat diantara bukit karst dan juga ketika perjaanan di sungai masih banyak kabut dan banyak binatang reptil yang keluar dari sarangnya, jadi kalau pagi-pagi jadi perjalanan yang menantang hehehe
Selamat mencoba.... banyak jalan-jalan sedikit kerja.... hihihi


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe