Explore Surabaya

9:30:00 PM


Alhamdulillah akhir tahun, dapet amanah untuk pergi ke kota Surabaya. Seneng banget sih, walaupun engga bisa maen ke Bromo. hihihi

karena ini pertama kalinya ke Surabaya maka dari itu, gue manfaatin waktu semaksimal mungkin buat muterin Surabaya.

Pertama, sesampainya di Surabaya adalah sarapan di Soto Lamongan Cak Nur harganya relatih sekitar 20K-35K *dimanapun kotanya makannya tetep soto hehehe


Trus gue nyebrang ke Madura, buat cari batik sama makan bebek sinjay yang katanya enak...
ngomongin batik ada toko batik murah banget namanya Al-Fatih 2, Tokonya kalau dari arah surabaya ada di sebelah kanan, sebelum warung makan bebek sinjay, yang gue suka dari toko batik di Madura itu adalah setiap rumah / toko motif batiknya beda-beda jadi tidak ada rasa penyesalan kalau harga batik di toko sebelahnya lebih murah hehehe
Mumpung di Madura mampir juga ke bebek sinjay yang antrinya lumayan lama 30menit. Rasanya enak beda sama bebek yang ada di DU, sambel bebek sinjay itu sambel mangga, bebeknya enak tak berlemak dan daginya empuk juga engga bau amis ku syukaaaa.... harganya pun murah cuman 25K.



Keluar dari Madura mampir ke daerah Kenjeran nyari spot foto di wihara hehe mohon maaf hasil nyari spot foto kece di instagramnya @exploresurabaya, engga bisa semua tempat gue fotoin karena partner perjalanan gue bukan tukang jalan dan bukan juga fotografer hehehe
engga deng karena waktunya engga cukup




Sebelum musim hujan, ternyata sempet tumbuh kembang tatebuya yang serupa kaya bunga sakura. Hampir disemua jalan di Surabaya ditanemin itu pohon... sumpah deh kalau itu pohon berbunga kayanya indah banget....
tapi apa daya pas gue kesana bunganya udah rontok sama angin dan hujan jadi gue engga bisa foto ala-ala kek di Jepang ahaha

Oh, iya menurut gue Surabaya itu serupa dengan Jakarta tapi rasa Bandung. Gue suka karena banyak taman-taman dan bersih...

semoga gue bisa ke Surabaya lagi ketika tatebuya berbunga kembali....

Jangan lupa jajan es krim legenda di Zangrandi, cuaca di Surabaya bikin pengen makan es krim mulu hehehe


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe