1 Night 2 Days Trip Bandung - Pangandaran

7:30:00 PM

Hi.....! sudah janji mau berbagi info jalan-jalan dari Bandung - Pangandaran melalui jalur selatan.
Jalan-jalan ini berbeda dengan biasanya karena saya dan teman-teman benar-benar hanya ingin jalan-jalan dan berfoto-foto. Maka sepanjang perjalanan kami banyak berhenti karena banyak pemandangan yang sangat indah. Tak perlu basa basi lah ya, rute yang saya laluin dari Bandung - Pangandaran adalah Ciwidey -  Cianjur - Garut - Tasikmalaya - Pangandaran
tidak ada jalan belok kekiri atau ke kanan, karena sepanjang perjalan menuju Ciwidey - Cianjur hanya ada 1 jalan Provinsi Jawa Barat jalannya sudah bagus di aspal tapi harus hati-hati karena banyak tikungan yang sangat tajam. Sepanjang perjalanan Ciwidey - Cianjur akan disuguhi oleh pemandangan Kebun Teh Walini yang sangat indah, kemudian di daerah Balegede, Cianjur memasuki kawasan hutan yang masih terjaga keindahan alamnya dan sangat bersih, keluar dari kawasan hutan saya memasuki kawasan permukiman warga, sawah-sawah yang padinya mulai menguning serta terdapat beberapa air terjun yang dapat kita lihat sepanjang perjalanan. Kemudian dari Cianjur - Garut - Tasikmalaya - Pangandaram pun sama hanya menggunakan jalan Nasional jalur selatan pulau jawa, di jalur ini disuguhi pemandangan Pantai yang langsung menuju laut lepas namun ketika memasuki daerah desa sancang kawasan kebun karet jalannya sangat jelek maka dibutuhkan mobil dalam performa yang sangat baik. Waktu perjalan yang kami tempuh dari Bandung - Pangandaran kurang lebih 14 jam hehehe bisa disebut sangat lama karena kami banyak berhenti untuk foto-foto, makan dan sholat. Sesampai di Pangandaran kami langsung istirahat di penginapan yang sangat nyaman dan murah 1 kamar bisa digunakan oleh 3org, biaya penginapan hanya Rp 200.000,- fasilitasnya 1 kasur besar, AC, kamar mandi di dalam, TV, dispenser, kursi + meja dan lemari. Cukup murah kan?
Kegiatan keesokan harinya selain melihat sunrise di pantai pangandaran, sambil berjalan-jalan di pantai pangandaran saya dan teman-teman merencanakan untuk pergi ke Batu Hiu dan Cituman, karena bagi kami kawasan pantai pangandaran sudah sering kami datangi. Jarak dari Batu Hiu dan Citumangan dari Pantai Pangandaran tidak begitu jauh hanya membutuhkan waktu tempuh 30menit.
Lokasi pertama yang kami datangani adalah Batu Hiu lalu Citumah, di kawasan Batu Hiu yang membuat saya nyaman adalah karena daerah tersebut tidak begitu ramai dan ada sebuah tebing, dimana dari tebing terbut kita dapat melihat laut yang sangat luas dan deburan ombak yang sangat kencang. Jika melihat dari atas tersebut tebing terlihat seperti di Bali hehehe.
Setelah puas foto-foto di daerah Batu Hiu kami melanjutkan ke  Citumang, disinilah yang membuat kami sangat senang karena ketika kami memasuki kawasan citumang kami ada didalam hutan dengan tebing yang indah, tidak jauh dari gerbang masuk citumang kita dapat melihat sungat yang sangat bersih dan jernih. Di kawasan Citumang ada body rafting, karena saya dan teman-teman bisa disebut jalan-jalan tanpa persiapan maka kami tidak melakukan body rafting. kami hanya menikmati keindahan alam Citumang, kami sangat bahagia karena perjalanan kami di tutup dengan  keindangan Citumang yang sangat indah. Nah jalan-jalan ini sudah berakhir kamipun kembali menuju penginapan di pangandaran untuk bersiap-siap untuk pulang ke Bandung. Jalur untuk pulang,  kami melewati jalur seperti biasa melewati daerah Banjar- Ciamis- Tasikmalaya- Garut.
ketika di tengah perjalan daerah Tasikmalaya teman saya mengajak berhenti di sebuah rumah makan hanya untuk menikmati sunset di pesawahan dan ternyata disinilah penutup jalan-jalan kali ini. Perjalan pulang menuju Bandung kami tempuh selama 9jam.
Berikut ini foto-foto perjalan Bandung - Pangandaran, selama di Pangandaran dan ketika perjalanan menuju Bandung





Balegede memasuki kawasan cianjur

Desa Naringgul disebut juga desa dengan seribu air terjun



Setelah keluar dari jalan Provinsi, menuju pantai jayanti ada sebuah muara yang cukup menarik perhatian saya


Partner dalam perjalanan kali ini adalah seorang nenek yang hobi jalan-jalan | lokasi pantai jayanti
Jalan Nasional Jalur selatan

Jalan Nasional jalur selatan pulau jawa masih mulus tak berlubang

dari atas bukit sudah terlihat di depan mata gelombang air laut

Pantai Cipatujah dengan pasir besinya











Not allowed to copy & paste photo without permission
Copyright of idherma.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe