Katakan TIDAK UNTUK KORUPSI??? -_-"

9:48:00 PM

hari ini saya datang ke kantor Samsat Bandung Tengah, Kawaluyaan.

waktu dateng tuh lumayan rame orang mundar-mandir, megang-megang arsip.
dan kaget disitu banyak pegawai yang memakai seragam hijau loreng, dan bapak-bapak
perempuan yang lagi ngurusin surat-surat cuman 4 atau 5 orang ahahha termasuk aku.
hahahha tapi saya menanggapi dengan santai.

nah, karena saya dateng di jam istirahat, loket untuk BPKB masih tutup, 
ya udin deh saya fotokopi arsip-arsip dulu, terus ke bagian penggesekan nomor kendaraan. 
baru ke loket-loket buat isi data dan bayar. 
waktu di loket 3 tempat pengabilan STNK.
ngantri banget.......................
tapi ada yang janggal, ko orang-orang yang baru bayar di loket 2 cepet dapet STNKnya.
saya dalam keadaan polos, cuek.
lama kelamaan heran juga nih ko, orang itu udah dapet saya belum.
GG (nama disamarkan), saya nanya "bang belum dapet STNKnya?"
GG "Belum teh, lila pisan. saya nungguan titatadi meuni can beres oge."
posisi GG ada di depan loket 4 sambil menanyakan STNKnya kepada petugas.
namun petugas cuman bilang "Tunggu."
Tiba-tiba petugas memanggil nama K(inisial). 
ciri-ciri seorang yang memakai seragam rapih berwana hijau dan berbadan gagah.
sambil berjalan menuju loket 3 saya terus melihat gerak geriknya.
dia berjalan ke loket 3 sambil mengepalkan tangan kirinya setelah di depan loket 3
di bercakap sebentar dengan petugas, dan mengulurkan tangannya. namun petugas 
menyuruhnya untuk ke loket sebelah (Loket fiskal daerah).
saat di loket sebelah K memasukan tangannya ke dalam loket dan kejadian itu dilihat oleh GG.
aku pun liat dengan sangat jelas. 
wah saya sama bang GG kesel lah.
udah jelas-jelas tuh di pilar pemisah loket 4 dan  loket 3 ada gambar tidak menerima sogokkan.
tapi kenyataannya bohon.
bang GG terus marah kesel, dia terus ngedumel. terus dengan bangga saya isi kotak saran 
dengan tulisan 
KATAKAN TIDAK UNTUK KORUPSI!!! BOHONG. 
sayang tulis itu menggunakan struk dari atm karena tidak disediakan kertas untuk mengisi kotak saran -_-.

balik dari situ, saya  nanya ke bang GG "gimana bang udah?"
GG "acan eung, urang mah beungeut preman tapi masih keneh boga hate, tingali itu anu di jero beungeut, baju rarapih tapi saribuk nguruskeun duit."
aku jawab "gelutan bang.....gelutan bang.....!!! (sambil ngajak heureuy) pandangan semua orang ngeliatin ke kami hahahhah.

nah, sekarang saya yang nanya ke petugas loket 3.
"Pak, atas nama herma udah belum pa?"
petugas donwaro dan sambil melototin TUNGGUAN
andai.....sakit......dalam hati kalem aja atuh beungeutnya ngga usah kaya gitu, marukan th urang sieun ka maneh. -_-" 

sambil jalan ke tempat tunggu, saya bilang ke mamah dan meragakan petugas yang ngomong ke saya tadi.
semua orang yang ada disitu ngeliatin saya. 

terus saya duduk, mereka yang mayoritas laki-laki pada kedepan ke loket 4 
demo juga karena mereka ngantri dari jam 2 sampe jam 16.30 belum dapet STNKnya.
baru lah kita dapet STNKnya.
dan dari situ kami bisa saling berkomunikasi satu sama lain, dan saling membantu. 

>masih banyak yang harus di benahi lagi dari tatacara pelayanannya,
ini kan sebuah kantor pelayan, harusnya bisa memberikan pelayan yang baik bagi masyarakat.< 


foto yang saya dapat




aslina lah saya lebih mending ngurusin orang sakit ke rumah sakit atau ke bank. 

ini udah ke 3kalinya saya ngurusin surat-surat yang berhubungan dengan polisi
menyedihkan
-___-"

semoga ini jadi masukan bagi bapak dan ibu pejabat yang membacanya ^^ terimakasih 


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe